Senin, 25 Agustus 2014

10 Manfaat Minum Jus Jeruk Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Minum Jus Jeruk Lemon Bagi Kesehatan Tubuh | Minum segelas air yang dicampur dengan jus lemon memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh serta pikiran. Di bawah ini adalah 10 alasan terbaik untuk melompat memulai hari Anda dengan kebiasaan ini.



bahan: 
1 (8 ons) segelas air hangat disaring 
½ dari lemon segar 
Petunjuk: Isi gelas Anda dengan air hangat disaring, memeras dalam jus lemon segar Anda, aduk dan minum. 

1 Meningkatkan Nafas Fresher 

Banyak orang berjuang dengan bau mulut (meskipun sangat sedikit akan mengakui itu), yang bisa sangat memalukan terutama ketika di depan umum atau dengan lawan jenis. Lemon jus adalah salah satu ibu alam desinfektan yang paling efektif, membuatnya menjadi minuman pagi lebih baik daripada kopi. Ahli Gizi Chevalley sangat merekomendasikan minum air lemon pada suhu kamar, karena diyakini paling efektif bila dikonsumsi dalam keadaan seperti itu. Tidak perlu khawatir tentang keasaman lemon dan dampak potensialnya pada enamel. Anda harus minum liter jus lemon terkonsentrasi setiap hari agar asam memiliki efek buruk pada gigi Anda. Dalam hal apapun, Anda selalu dapat bilas mulut Anda dengan air setelah minum jus lemon. 

2 Memastikan Tingkat pH seimbang di Tubuh 

Meskipun tampaknya seperti kontra-intuitif bergerak, minum jus lemon segar sebenarnya baik untuk mempertahankan tingkat pH seimbang dalam tubuh. Kebanyakan orang berasumsi bahwa lemon sangat asam, padahal sebenarnya mereka memiliki sifat alkalizing yang luar biasa. 

3 Meningkatkan fungsi pencernaan 

Jus lemon mengandung asam yang sangat mirip dengan jus alami yang dihasilkan oleh perut. Menelan jus lemon segar karena itu akan membantu dalam menjaga sistem pencernaan pada saluran, yang memungkinkan makanan untuk dicerna dengan baik (dan lebih cepat). Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sering menderita gangguan pencernaan, kembung, dan mulas, yang semuanya bisa menyakitkan dan tidak nyaman. 

4. Sistem kekebalan Diperkuat 

Minum jus lemon segar dengan bantuan air dalam menjaga peringatan sistem kekebalan tubuh dan kuat terhadap malaldies seperti masuk angin dan flu. Menurut pakar nutrisi Michele Chevalley Hedge, jus lemon juga memungkinkan tubuh untuk menyerap zat besi lebih banyak, yang merupakan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh bekerja yang terbaik. Pepatah "mencegah lebih baik daripada mengobati" tidak bisa lebih benar dalam kasus ini karena orang-orang bisa sangat baik menghindari jenis penyakit jika mereka mengambil perawatan yang lebih baik dari kesehatan mereka. 

5. Meningkatkan perbaikan kulit 

Salah satu manfaat sedikit dikenal jus lemon adalah sifat anti-penuaan nya. Asam dari lemon jus berisi terkonsentrasi kadar antioksidan, yang membantu flush racun dan radikal bebas dari tubuh. Proses detoksifikasi memungkinkan regenerasi sel yang tepat, yang kemudian memanifestasikan dengan cara bersinar dan lebih muda kulit terlihat. Vitamin C juga meningkatkan produksi kolagen, yang merupakan jenis protein yang bertanggung jawab untuk elastisitas kulit. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa elastisitas kulit mulai menurun setelah seseorang mencapai 40 (atau lebih cepat bagi sebagian orang tergantung pada gen mereka dan gaya hidup). Minum segelas air dengan jus lemon setiap hari lebih disukai untuk mendapatkan wajah angkat karena alami dan biaya apa-apa. Orang-orang yang belum merawat kulit mereka dengan baik selama bertahun-tahun harus mulai ritual pagi ini sederhana dan mendapatkan menuai keuntungan langsung. 

6 Membersihkan dan merevitalisasi saluran kemih 

Karena jus lemon adalah diuretik alami (minuman / zat yang membuat Anda sering buang air kecil dan dalam volume besar), membuat kebiasaan sehari-hari minum memastikan bahwa Anda memiliki lebih bersih (dan lebih fungsional) saluran kemih. Dalam jangka panjang, hal ini juga akan memiliki efek detoksifikasi kumulatif karena tubuh membuang limbah melalui urin. Memerah keluar limbah cair pada tingkat yang lebih cepat mengurangi risiko mengumpulkan bakteri di dalam tubuh, sehingga mencegah sejumlah penyakit seperti infeksi saluran kemih dan banyak lainnya. 

7 Menghilangkan Racun hati 

Hati adalah bersih utama tubuh, yang berarti bahu banyak pekerjaan kasar untuk menjaga seluruh sistem dari mematikan. Bagi orang yang tinggal kurang dari kehidupan yang sehat, hati sering membutuhkan bantuan untuk membersihkan semua lumpur dan mendapatkan kembali tubuh status quo. Minum air setiap hari lemon membantu meyakinkan peningkatan produksi empedu, yang merupakan zat yang diperlukan untuk pencernaan. Sebaliknya, jus lemon juga mengontrol aliran kelebihan empedu, memastikan bahwa itu tidak merusak saluran pencernaan, khususnya lambung (karena dapat menyebabkan borok). Bayangkan bisa reboot fungsi hati Anda, sehingga memungkinkan untuk mengeluarkan racun secara optimal seolah-olah itu adalah organ baru merek yang ternoda oleh kebiasaan makan yang tidak sehat dan konsumsi alkohol yang berlebihan dan / atau lemak. 

8 Meningkatkan penyembuhan lebih cepat dan regenerasi 

Vitamin C terjadi menjadi salah satu komponen paling penting dalam regenerasi sel, yang merupakan langkah penting dalam menjaga tubuh tetap sehat. Sebuah pasokan sehat vitamin C memastikan tulang kuat dan gigi, kulit yang lebih sehat, penglihatan yang lebih baik, dan sendi yang lebih baik. Tubuh menyembuhkan diri sendiri setiap hari (selama tidur REM), tetapi selalu dapat menggunakan dorongan ekstra, terutama bagi orang-orang maju dalam beberapa tahun. 

9. Nafsu makan Efektif curbs 

Bagi orang-orang yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan tapi sering diatasi dengan ngidam omelan dan mendesak untuk pesta, lemon rutinitas sehari-hari jus air adalah trik yang bagus untuk digunakan. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa jus lemon bekerja dengan baik dalam hal menekan nafsu makan seseorang, sehingga memungkinkan dia / dia untuk secara efektif menurunkan berat badan. Bahkan, sebagian di rumah diet detoks melibatkan penggunaan jus lemon, yang tidak hanya baik untuk menyingkirkan racun tetapi juga untuk mengurangi nafsu makan untuk makanan padat. Jus lemon memungkinkan Anda untuk merasa kenyang dan puas untuk waktu yang lama, yang menghilangkan ngemil di-antara waktu makan. 

10 Peningkatan kesehatan secara keseluruhan dan kesejahteraan 

Jus lemon hanya membawa manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya, seperti tingkat menurunkan kolesterol, tekanan darah normal, mengurangi tingkat gula darah, dan aliran darah yang lebih baik. Selain itu, juga membantu menghindari depresi dan kecemasan sehingga kesehatan mental Anda bisa mendapatkan keuntungan dari rutinitas air lemon sehari-hari juga. 

Sungguh menakjubkan bagaimana satu gelas air dengan jus lemon dapat mengubah kehidupan masyarakat, jika mereka hanya mengikuti kebiasaan sehari-hari. Mulai hari ini pasti akan menjadi ide bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar