Senin, 25 Agustus 2014

Fakta-Fakta Tentang Sistem Pencernaan

Fakta-Fakta Tentang Sistem Pencernaan | Makanan merupakan proses yang diperlukan yang diperlukan tubuh untuk melakukan fungsi sistematis seperti mobilitas, kognisi, penalaran, dan respon stimulus. Untuk semua nutrisi untuk didistribusikan ke semua bagian lain dari tubuh manusia, mereka harus terlebih dahulu diproses dengan baik melalui pencernaan. Pencernaan, oleh karena itu, merupakan proses penting yang memungkinkan tubuh untuk mengkonversi padat dan cair makanan untuk energi yang dapat digunakan. 

Berikut adalah beberapa fakta yang paling penting tentang sistem pencernaan, termasuk informasi yang berguna tentang bagaimana proses pencernaan bekerja dan apa kebiasaan tertentu mempromosikan pencernaan yang lebih baik. 



Berikut adalah run-down cepat dari saluran pencernaan, bagian-bagiannya serta fungsi yang berhubungan: 

mulut 

Ini bertindak sebagai wadah dan pemberhentian pertama dalam proses pencernaan, seperti mulut bertanggung jawab atas kerusakan mekanis dari semua partikel makanan. Klik di sini untuk membaca tentang fakta-fakta lidah. 

kerongkongan 

Tabung ini, yang berdekatan dengan trakea, yang menghubungkan mulut dan faring (tenggorokan) ke perut di mana proses pencernaan utama terjadi. 

perut 

Tas otot ini, yang mengembang dan kontrak (tergantung pada seberapa banyak makanan yang dikonsumsi pada waktu tertentu), adalah di mana makanan mengalami kerusakan kimia. Cairan lambung yang dilepaskan sesuai untuk melarutkan partikel makanan dan nutrisi yang terpisah dari bahan limbah. 

usus halus 

Ini memiliki tiga bagian yang berbeda, yang pertama disebut duodenum di mana makanan dicampur dengan enzim pencernaan tambahan dari pankreas serta empedu diproduksi oleh hati. Partikel makanan kemudian diperas melalui bagian bawah kecil intestine- jejunum dan ileum. Ileum menyerap semua nutrisi yang diperlukan yang kemudian didistribusikan ke berbagai bagian tubuh melalui aliran darah. 

pankreas 

Ini adalah salah satu kelenjar terkecil dari tubuh yang menghasilkan cairan pencernaan yang diperlukan dalam proses pencernaan makanan. Hal ini juga bertanggung jawab untuk memproduksi insulin, yang membantu mengatur jumlah darah hadir dalam darah. 

hati 

Hati adalah organ multi-fungsi yang menangani proses berikut: 

Meruntuhkan molekul lipid atau lemak dari makanan dengan menggunakan empedu yang disimpan dalam kantung empedu 
Pengolahan protein serta karbohidrat dari partikel makanan 
Menyaring darah dan mengeluarkan racun dari obat-obatan, dan zat-zat lain yang tertelan, terhirup atau diserap melalui kulit. 
Generasi glukosa untuk tujuan jangka pendek dan / atau kebutuhan mendesak menggunakan senyawa seperti laktat dan asam amino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar