Senin, 25 Agustus 2014

Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Anda

Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Anda | Sistem kekebalan tubuh adalah jaringan yang unik dari sub-sistem yang terdiri dari sel-sel dan organ dengan tujuan tunggal melindungi tubuh dari penyerbu asing yang akan menyebabkan kerusakan langsung atau jangka panjang untuk satu atau lebih bagian. Sama seperti organ internal seperti jantung, hati, paru-paru, dan ginjal harus dilindungi, demikian juga sistem kekebalan tubuh seluruh karena merupakan cara alami pertama dan hanya tubuh pertahanan. 

Berikut adalah informasi yang akan membimbing orang tentang cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, termasuk tips praktis tentang bagaimana untuk memperkuat pertahanan tubuh mereka terhadap infeksi. Juga termasuk adalah jawaban atas beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang bagaimana sistem kekebalan tubuh bekerja, apa yang mengancam itu, dan apa hal yang harus dihindari untuk menjaga fungsi optimal.



Diet dan sistem kekebalan tubuh 

Anda adalah apa yang Anda makan. Pepatah populer ini berlaku dalam hal menilai bagaimana sistem kekebalan tubuh seseorang lakukan, hanya didasarkan pada / praktek diet nya. Setiap partikel makanan yang melewati mulut dan diproses oleh sistem pencernaan dapat mempengaruhi keadaan sistem kekebalan tubuh dan kemampuannya untuk mempertahankan tubuh melawan penjajah yang tidak diinginkan. 

Dalam dua dekade terakhir, banyak penelitian telah menunjukkan peningkatan kasus penyakit autoimun serta penyakit yang berkaitan dengan infeksi. Selain itu, perubahan drastis tersebut sebagian besar disebabkan pilihan diet yang tidak sehat, terutama oleh orang-orang dari Amerika Serikat serta beberapa negara di Eropa. Tampaknya ada masalah yang luas dalam hal membuat pilihan makanan yang tepat, karena orang terbiasa makan take-out atau makanan cepat saji. Karena jadwal sibuk mereka dan ketidakpedulian mengucapkan untuk memperoleh keterampilan kuliner dasar, banyak orang resor untuk makan makanan olahan yang tidak hanya kurang dalam nutrisi tetapi juga mengandung bahan beracun berpotensi. 

Membuat Perubahan Diet Praktik Anda 

Sarapan 

Telah mengatakan bahwa sarapan adalah makan yang paling penting hari terutama karena beban pertama makanan yang tubuh menerima dan proses. Sangat penting untuk mengambil makanan ini serius dengan memilih jenis makanan yang tepat. 

Makanan Saran: 

Alih-alih makan daging olahan, yaitu daging dan makanan berminyak lainnya, Anda mungkin ingin mendapatkan ini sebagai gantinya: 

Kedua buah jeruk ini Grapefruit / pomelo- dipenuhi dengan vitamin C, yang dikenal untuk secara efektif mencegah flu dan infeksi lainnya. Selain itu, jeruk merupakan sumber serat makanan, yang dikenal untuk menjadi baik untuk pencernaan. Tidak hanya akan Anda mendapatkan beban nutrisi dari buah ini tetapi Anda juga sekaligus bersih-bersih usus, perut, dan usus. 

Seluruh butir gandum, oat, dan Bran barley-, cornflake polos, oatmeal, dan barang serupa lainnya yang terbaik untuk menggantikan gula-laced sereal di pagi hari. Biji-bijian gandum dikenal untuk mengandung konsentrasi tinggi serat serta antioksidan, yang memungkinkan sel-sel tubuh untuk meregenerasi dengan cepat dan tetap sehat untuk waktu yang sangat lama. Penelitian telah menunjukkan bahwa hewan yang bertahan hidup terutama pada tanaman ini lebih tahan terhadap infeksi seperti influenza, Herpes, dan bahkan Anthrax. 

Berries- Anda dapat memilih dari antara berbagai macam buah, yaitu stroberi, blueberry, blackberry, raspberry, dll Konsentrasi semata-mata antioksidan dalam buah ini adalah alasan yang cukup untuk memiliki setidaknya satu yang melayani setiap pagi. 

Madu Meskipun ini hanya sebuah alternatif untuk gula bagi kebanyakan orang, madu sebenarnya sistem yang indah pendorong kekebalan. Tidak hanya mengandung antioksidan, tetapi juga memiliki sifat antibakteri yang kuat. Apakah Anda mengkonsumsinya seperti itu, atau mencampurnya dengan teh sehari-hari / kopi, itu selalu merupakan ide yang baik untuk memiliki dosis harian madu. 

Yogurt- jenis makanan ini cukup fleksibel karena dapat dimakan untuk sarapan atau sebagai camilan. Yoghurt mengandung probiotik (kultur hidup), yang diperlukan dalam menjaga keseimbangan dalam tubuh terutama di saluran pencernaan. Penting untuk diingat bahwa cadangan yang sehat bakteri baik diperlukan untuk menjaga tubuh siap untuk melawan infeksi pada tanda pertama dari itu. 

Makan siang dan makan malam 

Banyak orang beranggapan bahwa pilihan makanan mereka akan sangat terbatas jika dan ketika mereka memutuskan untuk makan sehat. Sebaliknya, Anda masih bisa menikmati Gastronomi bahkan ketika membuat pilihan makan yang sehat dan cerdas. Berikut adalah beberapa bahan yang paling penting yang harus dimasukkan dalam makan siang dan makan malam makanan Anda. 

Bawang putih-Selama berabad-abad, bohlam ini telah membawa banyak manfaat kesehatan, termasuk sifat antibakteri yang dapat secara efektif memerangi infeksi. Pada zaman kuno, bawang putih telah dikenal untuk digunakan pada desinfektan luka untuk mencegah gangren. Hari-hari ini, bawang putih biasanya dihindari oleh orang yang tidak ingin mendapatkan bau mulut. Namun, napas berbau busuk (yang dapat dengan mudah menjadi obat dengan mengunyah permen mint, menyikat, atau berkumur obat kumur) adalah harga kecil untuk membayar untuk sistem kekebalan yang kuat. Dua atau tiga siung dihancurkan per hari akan melakukannya dengan sangat baik dalam memperkuat pertahanan utama tubuh Anda. 

Ikan dan makanan laut lainnya Selenium merupakan nutrisi yang sangat penting yang memungkinkan tubuh untuk secara efektif melindungi diri dari infeksi mikroorganisme dan penyerang yang tidak diinginkan lainnya. Satu porsi ikan atau jenis makanan laut, yaitu lobster, udang, udang, kepiting, dll akan menjadi kebiasaan besar yang akan menguntungkan sistem kekebalan tubuh serta organ internal lainnya. 

Hitam lada bumbu ini tinggi di piperin, yang secara efektif memerangi pilek dan demam tinggi. Anda mungkin ingin memuat salad Anda dan / atau steak dengan tanah lada hitam bila memungkinkan. 

Thyme, rosemary, sage, oregano- Herbal ini lebih dari bahan hanya indah yang meminjamkan lebih banyak rasa dan mendalam untuk berbagai hidangan. Mereka juga telah terbukti efektif dalam memerangi infeksi dan mengobati berbagai gejala dari sistem kekebalan tubuh yang lemah. 

latihan 

Apakah Benar-benar baik untuk sistem kekebalan tubuh? 

Ya. Sebuah jumlah yang sehat dari aktivitas fisik selalu baik untuk tubuh serta pikiran. Bahkan, orang yang berolahraga secara teratur ditemukan untuk menjadi kurang rentan terhadap infeksi, yaitu masuk angin dan jenis-jenis penyakit menular. Namun, ada hal seperti terlalu banyak latihan, yang dapat menjadi kontra-intuitif. Perlu diingat bahwa dibutuhkan tubuh untuk memulihkan diri dan memperbaiki diri sehingga latihan perlu diikuti dengan istirahat dan hidrasi. 

Rutinitas kardio serta pelatihan otot harus dibatasi 3-4 kali per minggu, kecuali Anda adalah seorang atlet profesional yang tubuhnya disetel untuk menahan latihan ketat setiap hari. 

Kehidupan seks yang sehat 

apa fungsinya untuk sistem kekebalan tubuh? 

Meskipun ada belum menjadi studi definitif tentang efek yang sebenarnya dari kehidupan seks yang aktif dengan sistem kekebalan tubuh, beberapa studi sangat menyarankan bahwa orang-orang yang berhubungan seks setidaknya 2-3 kali per minggu kurang rentan terhadap tertular penyakit menular. Hal ini tentu saja dengan asumsi bahwa mereka praktik seks aman dan belum membawa penyakit menular seksual. 

suplementasi 

Karena hampir tidak mungkin bagi tubuh untuk menerima semua nutrisi yang dibutuhkan dari sumber makanan saja, sangat dianjurkan untuk mengambil suplemen secara teratur. Multivitamin adalah suatu keharusan dan begitu juga suplemen lain yang khusus dirancang untuk membantu dalam makanan organ tertentu seperti hati, ginjal, dan banyak lainnya. Namun, Anda harus sangat berhati-hati dalam hal memilih mana suplemen untuk mengambil. Produk alami yang terbaik untuk digunakan karena mereka tidak memiliki efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar