Minggu, 24 Agustus 2014

6 Cara Meningkatkan Sirkulasi Untuk Detoksifikasi dan Imunitas

6 Cara Meningkatkan Sirkulasi Untuk Detoksifikasi dan Imunitas  | Anda mungkin memberikan lebih banyak pemikiran untuk menjaga berat badan Anda daripada sirkulasi Anda. Tapi jika Anda tertarik dalam mencegah penyakit dan membersihkan tubuh Anda dari racun, polusi, aditif dan bahan kimia, sistem peredaran darah Anda adalah teman Anda - dan itu membutuhkan bantuan Anda untuk tetap kuat. 

Bayangkan sistem peredaran darah Anda sebagai jaringan jalan raya tubular mencapai setiap bagian dari tubuh Anda. Sekarang bayangkan kemacetan lalu lintas di salah satu jalan raya, dengan penundaan besar, polusi berlebih dan risiko tinggi kecelakaan. 

Untuk menjaga sirkulasi Anda bergerak kanan sepanjang, Anda perlu tahu dasar-dasar ini tentang sirkulasi dan cara yang paling efektif untuk menjaga Anda memompa. 


Kedua jenis sirkulasi 

Sistem peredaran darah sebenarnya terdiri dari dua sistem yang berbeda yang bekerja bersama-sama: sistem peredaran darah jantung dan sistem peredaran darah limfatik. Mia Harper, terapis pijat berlisensi di Medispa di Rumah Sakit Mercy di Baltimore, menjelaskan bagaimana dua sistem bekerja sama untuk detoksifikasi tubuh. 

"Saat darah kaya nutrisi menjauhi hati Anda, itu berlangsung melalui lebih kecil dan lebih kecil tabung, yang disebut kapiler," katanya. "Pada sel jaringan di dekatnya, nutrisi dan limbah dipertukarkan. Cairan diperas dari darah, yang disebut cairan interstitial atau "getah bening," mengangkut sampah ke kelenjar getah bening (melalui serangkaian pembuluh mirip dengan pembuluh darah) di mana cairan dinetralkan, disaring dan akhirnya kembali ke aliran darah. "

1 sirkulasi kardiovaskular 

Jantung Anda adalah kekuatan di balik sistem sirkulasi kardiovaskular Anda, memompa darah melalui pembuluh darah Anda, memasok setiap bagian dari tubuh Anda dengan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik. Dengan sirkulasi yang buruk, tidak hanya aliran darah Anda terganggu, mengorbankan bahwa suplai darah, tapi hati Anda terlalu dikenakan pajak. Keduanya memiliki konsekuensi negatif dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. 

"Sirkulasi darah yang buruk dapat mengarah langsung ke serangan jantung, stroke, penyakit mata, penyakit ginjal, dan klaudikasio (nyeri otot kaki atau kelemahan yang datang dan pergi setelah kegiatan seperti berjalan)," kata Dr David Katz, Associate Professor di Praktek Kesehatan Masyarakat di Yale University School of Health dan direktur Integrative Medicine Pusat di Derby, Conn Publik. "Tapi sirkulasi yang buruk juga memainkan peran dalam hampir setiap penyakit, demensia diabetes, influenza pada sirosis." 

2 limfatik aliran 

Sistem peredaran darah limfatik Anda bekerja secara langsung dengan sistem peredaran darah kardiovaskular Anda untuk menjaga darah dan kadar cairan limfatik dalam keseimbangan dan racun keluar dari tubuh. Hal ini juga membawa sel kekebalan seluruh tubuh untuk membantu mempertahankan terhadap infeksi.

Tapi sistem limfatik Anda tidak cukup beruntung untuk memiliki organ yang kuat seperti jantung untuk menjaga cairan mengalir. "Sistem getah bening dirangsang oleh gravitasi, kontraksi otot (latihan), hidroterapi (alternating air panas dan dingin pada kulit), bernapas, terapi drainase getah bening dan pijat," kata Medispa ini Harper. 

Jika sirkulasi limfatik Anda memperlambat atau mandeg, racun akan menumpuk dan sel-sel kekebalan tidak akan dikirimkan ke daerah-daerah tubuh di mana mereka dibutuhkan, menyebabkan berbagai penyakit, paling tidak dari yang sakit, nyeri dan pembengkakan (getah bening edema). Hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan kelenjar thymus Anda, tonsil dan limpa - komponen kunci dari sistem kekebalan tubuh - dan melemahkan kemampuan tubuh Anda untuk melawan infeksi dan penyakit. 

6 kegiatan yang meningkatkan kedua jenis sirkulasi 

Ada sejumlah cara mudah dan efektif untuk meningkatkan kesehatan baik kardiovaskular dan sistem peredaran darah limfatik: 

1 Minum banyak air 

"Sirkulasi sangat penting untuk semua fungsi tubuh, dan air membuat sebagian besar volume darah," jelas Katz. Jadi, pastikan Anda minum cukup air setiap hari dan jangan biarkan diri Anda untuk mendapatkan dehidrasi, menyebabkan pajak yang tidak semestinya pada sistem peredaran darah Anda. 

Tapi apakah bantuan air siram racun dari sistem anda? Katz menjelaskan bahwa hidrasi yang memadai diperlukan untuk perfusi memadai, yang pada gilirannya diperlukan untuk fungsi yang memadai, detox disertakan. "Dan racun yang larut dalam air keluar dengan air, sehingga hidrasi yang memadai tentu langsung relevan untuk fungsi ginjal." 

2 Berolahraga secara teratur (baik cardio dan latihan kekuatan) 

Setiap kegiatan yang memberikan kontribusi untuk keseluruhan kebugaran juga akan memberikan kontribusi bagi sistem peredaran darah yang kuat. 

Aktivitas aerobik secara teratur baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. 
Pelatihan Perlawanan menambah massa otot, yang meningkatkan efisiensi baik sirkulasi kardiovaskular dan getah bening, menjelaskan Katz. 
3 Makan sehat 

Sirkulasi adalah aspek lain dari kesehatan Anda yang bermanfaat ketika Anda makan sehat. "Getah terdiri dari sel-sel kekebalan tubuh," kata Katz, "sehingga kualitas getah bening ditingkatkan oleh praktek-praktek yang meningkatkan kekebalan tubuh, termasuk, diet seimbang yang sehat dan mengendalikan berat badan." 

4. Dapatkan pijat 

Dengan menerapkan tekanan untuk tubuh, pijat merangsang darah dan pembuluh getah bening, membantu memindahkan cairan bersama. 

"Studi menunjukkan bahwa pijat dapat meningkatkan sirkulasi secara lokal untuk mengurangi rasa sakit, mengurangi peradangan, dan mungkin mempercepat penyembuhan," kata Katz, "mirip dengan cara yang memberi tekanan kepada tabung meremas keluar pasta gigi." 

5. Coba terapi drainase getah bening panduan 

Dengan menerapkan tekanan dengan cara tertentu yang menargetkan kelenjar getah bening dan pembuluh, terapis yang terlatih dalam teknik terapi drainase limfatik dapat langsung menargetkan sistem getah bening untuk mengaktifkan sirkulasi cairan getah bening dan merangsang fungsi kekebalan dan sistem saraf parasimpatik. 

Teknik ini termasuk memegang tangan datar dan memindahkan mereka atas tubuh untuk mendeteksi dan menilai pola aliran getah bening saat ini, dan memindahkan mereka dalam gerakan seperti gelombang untuk melepaskan penyumbatan dalam jaringan kelenjar getah bening dan pembuluh. 

"Manfaat dari terapi drainase getah bening meliputi pengurangan respon inflamasi (baik yang akut dan kronis), detoksifikasi, regenerasi jaringan, dan relaksasi yang mendalam, untuk nama hanya beberapa," kata Harper. 

Halaman locator The American Massage Therapist Association dapat membantu Anda menemukan terapis pijat terlatih dalam teknik terapi drainase getah bening. 

6. Kocok dengan getaran dan terapi rebound 

Tampaknya jelas bahwa gemetar dan memantul tubuh Anda di sekitar akan mendapatkan memompa darah Anda. Tapi apakah ada bukti bahwa mereka benar-benar bekerja untuk meningkatkan sirkulasi dan aliran getah bening kardiovaskular? Ternyata ada: Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Kedokteran Science Monitor menemukan bahwa "Lima menit dari 30 Hz atau 50 Hz getaran yang dihasilkan peningkatan yang signifikan dalam aliran darah kulit." 

Rebound (melompat di trampolin) tampaknya sangat efektif untuk meningkatkan sirkulasi sistem getah bening. Cairan limfatik sangat tergantung pada latihan fisik untuk bergerak, dan gaya gravitasi berirama up-dan-down yang disebabkan oleh melompat pada trampolin menyebabkan satu arah katup sistem getah bening untuk membuka dan menutup, meningkatkan aliran getah bening. 

"Gerakan ritmis berulang memantul pada trampolin Mini menyediakan, metode latihan nol-dampak sederhana dengan manfaat kesehatan mental dan fisik jangka panjang," tulis Dr Tina Wellman, seorang psychoneuroendocrinologist dan penulis buku tentang pencampuran latihan, nutrisi dan detoksifikasi untuk mencapai kesehatan, dalam sebuah artikel untuk Total Kesehatan. "Manfaat ini termasuk meningkatkan penyerapan oksigen dan mempromosikan detoksifikasi melalui paru-paru, kulit, dan getah bening."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar